Wuih,,,,anak MI Miftah akhlaqiyah latihan jadi reporter

Semarang, MI Miftahul akhlaqiyah beringin Ngaliyan, mengadakan praktek jurnalistik dengan melatih anak menjadi reporter. Siswa kelas 4b dilatih menjadi reporter kecil Bertepatan dengan materi tematik tema pekerjaan, Kamis, 04/10

Dalam kegiatan tersebut anak dilatih berani mengajukan berbagai pertanyaan yang telah disusunnya dan dilatih disiplin waktu dalam hal pengumpulan laporan dan lain-lain, hal inipun diungkapkan oleh wali kelas 4 "kegiatan ini memang dimaksudkan untuk melatih keberanian dan kedisiplinan anak" ujar pak rif'an

Anak ditugaskan mencari berita-berita dilingkup madrasah. Mulai dari menentukan waktu dengan narasumber, melakukan wawancara dengan narasumber, dan melakukan pengolahan data guna menyusun laporan wawancara.

selain itu anak juga diberikan materi berkaitan dengan wawancara, berlatih menyusun pertanyaan, serta membekali mereka mengenai etika-etika pada saat wawancara.

pada Hari berikutnya, reporter cilik ini mulai beraksi mewawancarai narasumber yang telah mereka tentukan. Berbagai komentar positifpun mereka dapatkan dari para guru dan keluarga besar mi Miftahul akhlaqiyah.