Saling Memaafkan Meski Dari Rumah, Kenapa Tidak?




         Seperti yang telah diketahui, 2 bulan sudah pembelajaran peserta didik MI Miftahul Akhlaqiyah dilakukan secara daring. Meskipun dari rumah, semua kegiatan pembelajaran mampu teroganisir dengan baik, segala kegiatan juga dapat terkontrol secara rutin dengan kerja sama dengan wali peserta didik. 


        Tidak hanya materi pembelajaran, tetapi pembelajaran yang bersifat praktikpun tidak luput dilaksanakan. Hingga bulan suci Ramadhan tiba, semua kegiatan tetap berjalan setiap harinya. kegiatan amaliyah selama Ramadhan pun tetap dikontrol melalui e-book kegiatan Ramadhan.

         Kini hari kemenangan pun telah di ujung mata. meski tidak dapat bermaaf-maafan secara langsung seperti tahun-tahun sebelumnya yang berlokasi di Madrasah, tetapi peserta didik tetap melaksanakan kegiatan tersebut via WA.  Selain itu, peserta didik saling membuat kartu lebaran untuk dikirimkan peserta didik lain dan Bapak Ibu guru MI Miftakhul Akhlaqiyah. 

        M.Miftahul Arif, S.Pd., M.Pd. selaku kepala madrasah menuturkan harapan kepada seluruh anak didiknya, "Saya berharap walaupun lama tidak bertemu, jarak dan waktu tidak mengehentikan semangat anak-anak untuk merayakan semarah Hari Raya Idul Fitri", ujarnya.