Bersama Ribuan Siswa SD/MI Kota Semarang, Akhlaqiyah Laksanakan Manasik Haji








Kegiatan pembelajaran manasik haji di MI Miftahul Akhlaqiyah bukanlah hal baru. Pasalnya, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin di laksanakan oleh Akhlaqiyah. Pada tahun ini kegiatan manasik haji dilaksanakan pada Rabu pekan ini (4/3). 

Kegiatan manasik haji di ikuti oleh peserta didik kelas 5 sebanyak 64 peserta didik dan didampingi 7 orang Bapak/Ibu guru. Pelaksanaan manasik haji yang juga diikuti ribuan peserta didik di kota Semarang ini dilaksanakan di Firdaus Fatimah Zahra, Jalan Muntal, Gunungpati Semarang. 

Segala kegiatan peserta didik Aklaqiyah dilksanakan sesuai dengan tahapan ritual dan rukun ibadah haji yang sesungguhnya, diantarnya yaitu mulai dari menenakan pakain ihram, mengucapkan niat, melakukan wukuf, lempar jumrah, tawaf, dan sai.




Kepala Madrasah MI Miftyahul Akhlaqiyah menjelaskan dengan dialaksanakannya kegiatan manasik haji ini diharapkan peserta didik dapat merasakan atmosfer ibadah haji. Belialui menjelaskan, “Ya harapan saya dengan melaksanakan simulasi secara langsung di replika yang di buat semirip mungkin semoga anak-anak dapat merasakan atmosfernya dan mempertebal rasa cinta Islam melalui hakikat ibadah haji”, pungkasnya.