Home schooling by MI Miftahul Akhlaqiyah


Semarang saat ini dalam kondisi siaga menghadapi wabah virus Corona. Sejak senin (16/3) Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengeluarkan kebijakan utk mengubah model pembelajaran di sekolah menjadi home schooling. Hal ini dilakukan sebagai usaha untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona.
Itu artinya sekolah harus tetap melaksanakan pembelajaran dengan metode pembelajaran jarak jauh. Seperti halnya yang dilakukan oleh MI Miftahul Akhlaqiyah yang juga melaksanakan pembelajaran jarak jauh atau home schooling. Para siswa menyambut hal tersebut dengan penuh pengertian dan antusias yang tinggi.
Hal tersebut dikarenakan para Guru yang telah dibekali pihak sekolah dengan
kemampuan dibidang IT.


Jadi meskipun di rumah pembelajaran jarak jauh di MI Miftahul Akhlaqiyah lancar dan terprogram. Bukan hanya itu saja kegiatan para Pendidik dan tenaga Kependidikan ( PTK) terkoordinir setiap hari dan pantau langsung oleh Kepala Madrasah.
Dalam hal ini juga telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk guru dalam melakukan pembelajaran jarak jauh,dimana dalam beberapa waktu ini MI Miftahul Akhlaqiyah mendapatkan WFH _Suipported by Microsoft®_. Sehingga pelaksanaan pembelajaran lebih maksimal meskipun jarak jauh.
Dan pihak sekolah pun merasa sangat bersyukur karena hampir seluruh siswa MI Miftahul Akhlaqiyah beserta PTK nya dapat mengikuti pembelajaran tersebut dan belum ada indikasi covid19.
Besar harapan semoga kita semua dijauhkan dari covid19 sehingga dapat berinteraksi kembali tanpa diliputi rasa ketakutan tethadap covid19.