Intip yuk Pembuatan Konten Video Pembelajaran di MI Miftahul Akhlaqiyah Semarang

 



Pembelajaran jarak jauh atau daring online memang memaksa kita baik dari sekolah, siswa, orang tua dan guru melakukan kegiatan belajar mengajar secara online, banyak sekali hal-hal yang dapat diambil dari momentum ini yaitu salah satunya harus ada yang namanya komunikasi dan juga keterlibatan orangtua dalam mendukung suksesnya Pembelajaran daring ini.

Jangan sampai nantinya anak cenderung bosan dengan pembelajaran daring yang notabene hanya pemberian tugas saja semata-mata, akan tetapi disini guru juga diberikan pengertian bahwa proses belajar mengajar juga tidak bisa mengedepankan capaian hasil belajar siswa yang diharapkan, akan tetapi guru harus berinovasi dalam pembelajaran.

Salah satu cara dan contohnya yaitu guru bisa memberikan atau membuat konten-konten edukasi pembelajaran yang menarik kepada peserta didiknya, harapanya tentu nantiya akan tercipta suasana pembelajaran jarak jauh daring online yang tidak membosanksn serta anak dapat dengan mudah untuk mengakses bahkan mengulang kembali bahasan apa pembelajaran pada saat itu juga.

Guru-guru di MI Miftahul Akhlaqiyah Tambakaji Semarang juga sedang berusaha keras dari awal untuk memberikan pembelajaran yang terbaik dan sesuai dengan siswa di masa Pandemi Covid-19 ini, semua ini dilakukan agar bisa terciptanya pembelajaran yang mudah, simple, tidak membosankan dan tetap pada arah tujuan hasil pembelajaran yang baik. (Arul/PJOK/14/8/20)