Pandemi Siswa Kelas 1 MIMA Padati Puskesmas Tambakaji, Ada Apa?



Bertempat di aula Puskesmas Tambakaji Semarang, Imunisasi BIAS MR MI Miftahul Akhlaqiyah dilangsungkan. Imunisasi yang dilaksanakan pada 25 hingga 26 September 2020 tersebut diikuti oleh 83 anak, dari 84 peserta didik kelas 1.

Imunisasi dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan pemeriksaan suhu tubuh. Selain itu siswa turut didampingi oleh wali murid yang sebelumnya telah mengikuti sosialisasi screaning / penjaringan dengan menggunakan aplikasi google form. 

Banyak momen unik saat  pelaksanaan imunisasi, hal itu terekam oleh salah satu guru yang mendampingi, Nihayatul Muna, S.Pd. Guru kelas 1 tersebut menuturkan bahwa tak sedikit peserta didik yang ketakutan saat melihat jarum suntik.

"Iya namanya juga anak-anak, ssaat dengar imunisasi ya belum paham maksudnya, begitu tau mau disuntik langsung panik", sambungnya. 


Meskipun dilakukan saat pandemi, nyatanya hal itu tidak menyurutkan antusiasme dari wali murid. Terbukti dari daftar hadir, hanya satu peserta didik yang tidak dapat hadir sehingga mengikuti imunisasi susulan. (SAY/11/10/20).




#Madrasah #MadrasahIbtidaiyah #MIMiftahulakhkaqiyah #PPD2021 #Semarang #Jawatengah