Puskesmas Tambakaji Kenalkan Aplikasi SIPGAR GERMAS kepada Guru SD/MI

        Puskesmas Tambakaji memperkenalkan aplikasi SIPGAR pada Jumat (24/9) di Taman Lele. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan guru UKS/PJOK SD/MI satu kelurahan Tambakaji dan Wonosari. Adapun perwakilan dari MIMA diwakili oleh Bapak Arul Yoga H., S. Pd selaku guru PJOK. Acara ini dibuka oleh kepala puskesmas Tambakaji yaitu Ibu dr Farida Aminingrum dan dihadiri oleh lurah Tambakaji dan lurah Wonosari.

        Pengenalan dilakukan bersamaan vaksinasi, cek gula gratis,senam bersama, cek berat badan, tinggi badan dan pengetesan secara langsung aplikasi SIPGAR oleh elemen masyarakat sekitar. Aplikasi SIPGAR merupakan aplikasi pencatatan pemeriksaan kondisi fisik seseorang yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu dengan menggunakan metode Rockport. Aplikasi ini dapat diunduh di platform Playstore, sehingga semakin mudah digunakan untuk olahraga di mana pun dan kapan pun.

         Puskesmas Tambakaji mengingatkan seluruh masyarakat luas untuk lebih peduli terhadap kesehatan. Salah satu cara mudah, yang bisa dilakukan masyarakat untuk memulai gaya hidup sehat adalah rutin berolahraga. Dengan berbagai manfaat yang didapatkan, olahraga mampu mencetak generasi sehat dan bugar.