Puskesmas Tambakaji Melapor Screening Swab Test Antigen MIMA

        Senin, 27 September 2021 Puskesmas Tambakaji melakukan tes swab kepada MIMA yang telah menggelar simulasi pembelajaran tatap muka (PTM). Pihak Puskesmas Tambakaji mengatakan tes swab ini merupakan salah satu langkah evaluasi yang dilakukan pihaknya terkait uji coba PTM yang digelar di madrasah kecamatan Ngaliyan.

        Selain evaluasi uji coba PTM, swab ini juga sebagai wujud kehati-hatian agar peserta didik maupun tenaga pendidik tidak terpapar dari Covid-19. Apabila hasil swab ditemukan kasus Covid-19, maka pihaknya akan menutup sekolah yang bersangkutan untuk sementara waktu hingga tidak ada kasus Covid-19.


        Jenis tes swab ini adalah tes swab antigen yang dilakukan secara sampling dari 11 guru dan 30 siswa yang terdiri dari siswa-siswi kelas I - VI. Sampling tes swab antigen ini dilakukan di perpustakaan MIMA dengan menerapkan prokes yang ketat. 

      Berdasarkan hasil Screening Swab Test Antigen yang telah dilakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Tambakaji kepada 11 guru dan 30 siswa yang terdiri dari siswa-siswi kelas I - VI yang diambil perwakilan hasilnya Non Reaktif semua.