Meningkatkan Kesadaran Lingkungan, MIMA Ajak Guru Tanam Pohon di Madrasah

        Pohon memiliki peran penting bagi dunia. Salah satunya adalah penyedia karbon dan oksigen. Pohon juga menjadi sumber daya untuk menopang kehidupan di bumi.

        Namun, berbagai pembangunan fisik di suatu wilayah seakan mempersempit area penghijauan. Jika dibiarkan, lama kelamaan makhluk hidup tak akan bisa merasakan nikmatnya manfaat pohon.

       
            Seperti kegiatan yang dilakukan oleh MIMA, Selasa (5/10). Bertepatan dengan Hari Guru Sedunia, para guru menanam tanaman di area halaman madrasah. Tujuannya adalah untuk program pelestarian lingkungan dan diharapkan tanaman yang ditanam dapat dipelihara dengan baik.

        Tak hanya menanam, ke depannya siswa dan guru juga akan dilibatkan dalam kegiatan perawatan tanaman sekolah. Seperti menyiram tanaman, membersihkan daun yang gugur, hingga proses daur ulang menjadi bahan lain yang bermanfaat.

        Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini para siswa-siswi madrasah diberikan tanggung jawab secara bergilir untuk memelihara tanaman yang telah ditanam agar mereka tumbuh rasa cinta dan memiliki akan tanaman tersebut. Selain itu akan terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat di lingkungan madrasah.