Laksanakan Imunisasi, Moment Lucu Terekam di MI Miftahul Akhlaqiyah





Pemandangan tak biasa terjadi di MI Miftahul Akhlaqiyah. Kamis, 21 November 2019 nampak terdengar suara tangisan serta tak jarang suara teriakan dari siswa siswi yang ketakutan. Hal ini lantaran dilangsungkannya kegiatan Imunisasi di MI Miftahul Akhlaqiyah. 

Kegiatan imunisasi yang dilaksanakan bersama Puskesmas Tambakaji sendiri meliputi Imunisasi DT untuk siswa siswi kelas I dan Imunisasi TD untuk siswa siswi kelas II dan V. Meskipun imunisasi ini bukanlah imunisasi pertama yang pernah dilalui peserta didik, namun nampak jelas raut khawatir tersirat pada wajah polos mereka. 

Hal ini terekam dalam foto-foto yang berhasil diambil oleh Ahmad Labib selaku guru yang mendampingi anak-anak dalam melaksanakan imunisasi. Menurutnya anak-anak yang awal nya sumringah berubah menjadi ketakutan saat tahu akan disuntik. Ia menuturkan "Awalnya anak-anak itu biasa saja malah ketawa-ketawa senang karena mungkin dikira kan minum vitamin saja, eh begitu lihat suntikan langsung ciut" jelasnya sambil tertawa mengingat polah anak-anak didiknya. 



Selain itu Ahmad Labib menambahkan bahwa ia juga harus membujuk anak-anak untuk mau disuntik, "Ekspresinya lucu-lucu, ada yang nangis kejer, ada yang melotot, ada yang lari ndak mau disuntik, jadi ya saya harus bujuk dulu pelan-pelan" imbuhnya.