Bangkitkan Semangat Gotong Royong Siswa Siswi Akhlaqiyah Seusai PAS



MI Miftahul Akhlaqiyah baru saja merampungkan Penilaian Akhir Semester (PAS) pada Sabtu, 7 Desember 2019 lalu. Meski telah selesai, namun siswa-siswi tetap masuk seperti biasa.

Masing-masing kelas mengisi hari jeda tersbut dengan berbagai kegiatan yang dapat mengasah soft skill peserta didik, seperti keterampilan hingga kebugaran jasmani.

Tidak terkecuali kegiatan bagi kelas 3C, seusai PAS siswa siswi didampingi oleh wali kelas melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan menghias kelas. Kegiatan tersebut tidak lain dimaksudkan untuk memupuk semangat gotong royong antar siswa di kelas.

Ibu Siska Aditya selaku wali kelas menjelaskan bahwa kegiatan ini diawali dengan bersih-bersih kelas bersama dan dilanjutkan dengan kegiatan menghias kelas.

 "Bersih-bersih sebetulnya setiap hari karena ada jadwal piket, kalau ini bersama-sama satu kelas," jelasnya. Ruang kelas dihias dengan beragam gambar dan hiasan yang dibuat peserta didik secara berkelompok maupun individu.Sumbernya adalah hasil kerajinan anak-anak setiap mata pelajaran SBK.

Menurut bu Siska, dengan menempel hasil hiasan sendiri dapat meningkatkan antusias peserta didik saat megikuti jam mata pelajaran SBK di kemudian hari.