Puskesmas Tambak Aji Pantau kesehatan Siswa kelas 5 MI Miftahul Akhlaqiyah

Puskesmas kelurahan Tambak Aji melakukan tes kebugaran  untuk siswa kelas 5A dan 5B MI Miftahul Akhlaqiyah di lapangan sepak bola Ngaliyan (11/12).

Tes kebugaran dimulai pukul 08.00 WIB dan didampingi oleh dua orang guru serta empat orang tim kesehatan dari Puskesmas Kelurahan Tambak Aji.



Sebelum melakukan aktifitas fisik,  siswa terlebih dahulu diukur denyut jantungnya. Setelah itu, mereka melakukan gerakan pemanasan dan peregangan otot. Hal itu dilakukan untuk mengurangi resiko cidera atau keram otot kaki.



Aktifitas fisik yang dilakukan adalah  lari mengelilingi lapangan sebanyak tiga kali putaran. Saat melakukan aktifitas berlari, tampak beberapa siswa kelelahan. Tetapi alhamdulillah  siswa dapat menyelesaikan dengan baik. Terkecuali ada dua orang siswa yang mengalami riwayat sakit asma, memang tidak diperbolehkan untuk berlari,hanya berjalan pelan."Ujar Pak Abdul"

Setelah melakukan aktifitas berlari, kemudian masing-masing siswa mengukur denyut nadinya kembali. Hasil pengukuran dibawa oleh tim kesehatan Puskesmas untuk dianalisa.

Pak Abdul berharap melalui kegiatan ini, siswa menyadari tentang  pentingnya menjaga kebugaran tubuh dengan olah raga, makan yang teratur serta istirahat yang cukup.