Akhlaqiyah Kerahkan Pasukan dalam Seleksi dan Observasi PPDB Tahun 2020/2021


Pada Sabtu, 1 Februari 2020 MI Miftahul Akhlaqiyah melaksanakan seleksi dan observasi PPDB Tahun Ajaran 2020/2021. Hal ini membuat Madrasah dipadati oleh orangtua serta calon peserta didik baru.

Sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, pada PPDB kali ini madrasah terlihat lebih ramai dikarenakan dibukanya kuota tambahan. Perbedaan mencolok ini jelas terlihat dari dipasangnya teratak di tempat tunggu memberi rasa nyaman bagi wali peserta didik maupun pengantar.

Bukan hanya dewan guru yang terjun langsung dalam proses observasi, namun terlihat paguyuban kelas membuka stand untuk membagi pengalaman menitipkan anak-anak pada MI Miftahul Akhlaqiyah. Selain itu mahasiswa PPL dari dua Universitas di Kota Semarang turut serta dalam menyukseskan agenda ini.

Ibu Hj.Masruroh, S.Pd.I selaku ketua PPDB tahun 2020/2021 menjelaskan bahwa dengan membludaknya pendaftar tidak boleh mengurangi kenyamanan calon peserta didik dan wali peserta didik dalam tahap seleksi. Beliau menuturkan, "Tahun ini jauh lebih banyak yang datang ya, jadi semakin banyak pendaftarnya harus semakin bagus juga servicenya. Jadi semua lini dikerahkan demi kenyamanan bersama" pungkasnya.