Intip Pembelajaran Interaktif di Akhlaqiyah dengan Google Meet

        Sudah bukan menjadi rahasia umum jika MI Miftahul Akhlaqiyah menggunakan beberapa platform sebagai media pembelajaran. Salah satunya yaitu G-Suite, yang memiliki fitur Google Meet. Tidak hanya memberikan materi berbentuk teks saja, tetapi Bapak Ibu Guru di MI Miftahul Akhlaqiyah memberikan pembelajaran dengan bertatap muka secara virtual dengan anak didiknya.


           Seperti yang dilakukan Siska Aditya Yuniar, S.Pd selaku guru kelas 3B MI Miftahul Akhlaqiyah. Ia menuturkan bahwa bersama dengan Dewan Guru lain, ia melakukan pembelajaran interaktif 3 kali dalam satu minggu. "Menurut saya penting untuk tetap menjalin komunikasi yang baik dengan anak-anak pada masa sekarang ini", Tuturnya.



Ia mengatakan bahwa walaupun tidak lama tapi timbal balik yang diperoleh dalam hasil belajar siswa menunjukan hal yang baik. Ia menambahkan, "Saat pembelajaran tidak lama dijelaskan poin-poin pentingnya saja, lebih baik daripada hanya diberi materi banyak-banyak tapi sulit memahami".

Sampai saat ini MI Miftahul Akhlaqiyah terus berinovasi untuk menciptakan pembelajaran daring yang nyaman baik untuk siswa, guru, maupun wali siswa. Selain untuk memperoleh hasil belajar yang baik, tentunya segala metode pembelajaran tetap disesuaikan dengan pandemi yang menyerang Bumi Pertiwi.