Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H


Perayaan hari raya Idul Adha 1441 H tahun ini terasa sangat berbeda, setiap umat muslim di seluruh dunia merayakannya dengan menerapkan dan menjaga ketat protokol kesehatan yang berlaku, contohnya melakukan cuci tangan, pengukuran suhu tubuh, shof sholat juga diberi jarak serta setiap orang diwajibkan untuk memakai masker, hal tersebut menjadikan pembelajaran bagi kita bahwa yang kita bisa lakukan sekarang hanyalah mengucap syukur atas nikmat Allah SWT yang sudah diberikan kepada kita.
 Nikmat segala hal di dalam kehidupan kita sehari-hari, jangan selalu mengeluh terhadap keadaan serta menyalahkan waktu yang seperti roda terus menerus berputar dan memberikan warna kehidupan, kita harus tetap semangat dalam menjalani kehidupan serta optimis bahwa kehidupan esok akan lebih baik dari pada hari ini.
Pesan khusus juga disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bapak Nadiem Anwar Makarim mengatakan bahwa perayaan hari raya Idul Adha 1441 H pada masa pandemi COVID-19 memiliki hikmah untuk menguatkan masyarakat Indonesia dalam menghadapi situasi saat ini. (Arul/PJOK/1/8/20)