MI Miftahul Akhlaqiyah Melaksanakan PAS Online dengan G-Suite Education

 


Penilaian Akhir Semester (PAS) Semester Ganjil di MI Miftahul Akhlaqiyah sudah di mulai hari ini, Selasa 1 Desember 2020 hingga Kamis 10 Desember 2020. PAS merupakan salah satu penilaian sumatif yang dilksanakan untuk mengukur pencapaian siswa selama satu semester. 

Ada yang berbeda pada PAS Ganjil tahun ini. Mengingat kondisi pandemi Covid 19 yang belum juga membaik, maka PAS yang biasanya dilaksanakan di madrasah kini dilaksanakan di rumah masih-masing dengan sistem online. 

Siswa yang biasanya membaca naskah pada kertas, kini mereka harus terbiasa membacanya pada gawai masing-masing. Terbiasa pula menuliskan jawaban pada gawai. Hal ini mungkin mudah saja dilakukan oleh siswa sekolah menengah. Namun bagaimana dengan siswa SD/MI? Tentu mereka harus menyesuaikan dengan cepat terhadap teknologi. Apalagi siswa kelas rendah. Bantuan dan dukungan orang tua tentu sangat berpengaruh.

PAS Online yang diselenggarakan oleh MI Miftahul Akhlaqiyah menggunakan aplikasi G-Suite for Education. Aplikasi ini merupakan sebuah produk dari Google yang berupa seperangkat alat produktivitas dan kolaborasi dengan sistem google cloud untuk sekolah dan lembaga pendidikan.

Penggunaan aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah siswa mengerjakan PAS tanpa datang ke madrasah, karena di masa pandemi ini sebisa mungkin meminimalisasi terjadinya kerumunan.

Semoga PAS yang dilaksanakan secara online ini berjalan dengan lancar dan siswa siswi MI Miftahul Akhlaqiyah mendapatkan hasil yang terbaik. -arf