Doa Anak yang Saleh Tidak Akan Terputus Pahalanya, Walaupun Sudah Meninggal Dunia


Ketika meninggal dunia apa yang akan kita bawa? Pakaian? Harta? Rumah? Mobil? Tidak.
Ketika kita meninggal kita tidak membawa apapun kecuali amalan kita. Benarkah? Bagaimana caranya supaya kita tetap mendapatkan pahala walaupun kita sudah meninggal?

Hal ini telah diriwayatkan oleh Muslim, sebagaimana hadis yang berbunyi:

إذا مات ابن آدم انقطع عمله إلا من ثلاث: صدقة جارية، أو علم ينتفع به، أو ولد صالح يدعو له، رواه مسلم،

Apabila mati anak Adam, terputuslah semua amalannya kecuali tiga yaitu; shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak shaleh yang senantiasa mendoakanya" (HR.Muslim).


Ternyata doa anak yang saleh merupakan salah satu amalan yang pahalanya tidak akan terputus, wlaaupun kita telah meninggal dunia. Itulah mengapa kita perlu mendidik anak dan keturunan kita agar menjadi anak yang saleh. Karena doa anak yang saleh merupakan salah satu amalan yang pahalanya tidak akan terputus walaupun kita sudah meninggal dunia. 

Bagaimana agar anak kita menjadi anak yang saleh? Tentu dengan melakukan berbagai upaya. Salah satunya yaitu melalui pendidikan. Pendidikan dalam keluarga, madrasah, maupun masyarakat.

Bingung mencari madrasah yang unggul dalam agama dan akademik? MI Miftahul Akhlaqiyah jawabannya. Madrasah di Kota Semarang yang menekankan pada visi unggul literasi dan hafal juz 30 ini merupakan madrasah terbaik di Kota Semarang karena selalu mengikuti perkembangan zaman dan tentu menanamkan nilai-nilai religius untuk membimbing anak-anak menjadi anak yang saleh.