Setahun Tahfidz tetap Terealisasi Meski dihantam Pandemi






    Setelah tahun lalu melaksanakan ibadah di Bulan suci Ramadhan ditengah serangan Covid-19, tahun ini menjadi kali kedua Bangsa Indonesia bersandingan dengan virus mematikan ini dalam menjalankan segala bentuk kegiatan termasuk beribadah. 

      Pada tahun ini segala kalangan seakan telah mampu beradaptasi dengan hal tersebut. Begitu pula denga keluarga besar MI Miftahul Akhlaqiyah Semarang. Meski segala bentuk kegiatan pembelajaran dilakukan secara online, tetapi tidak menyurutkan semangat Putra Putri MIMA untuk berlomba-lomba mengejar kebaikan.

    Hal tersebut dapat dilihat dari antusiasme mereka dalam menyetorkan hafalan Surah dalam kegiatan Tahfidz. Ini disampaikan Wali Kelas III A, Annie Qodriyah, S.Pd.I, "Pada bulan Ramadhan ini khususnya kuantitas setoran hafalan Siswa Siswi meningkat, Alhamdulillah. Semoga terus berlanjut meski setelah Ramadhan usai" terangnya.

    Selain pembelajaran formal berupa mata pelajaran pokok, kegiatan lainnya seperti Tahfidz Qur'an tetap berlanjut meskipun secara daring. Dukungan Wali Murid tentu menjadi faktor penting untuk mendukung suksesnya hafalan surah Siswa Siswi dari rumah. Oleh karena itu MI Miftahul Akhlaqiyah sangat mengapresiasi peran Wali murid dalam mendukung dan menyukseskan semua program Madrasah.