Prokes Ketat, PTM Aman

        Seiring dengan meredanya kasus Covid-19 dalam sebulan terakhir, pemerintah mulai menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolah dan lembaga pendidikan keagamaan. Tak terkecuali PTM terbatas juga dilaksanakan oleh MI Miftahul Akhlaqiyah Semarang. Madrasah kami mulai menggelar simulasi sejak tanggal 6 September 2021. Dimulai dari kelas atas yaitu 5-6 kemudian minggu berikutnya disusul oleh kelas bawahnya yaitu kelas 3-4 dan kelas 1-2.

       Pihak madrasah menerapkan protokol kesehatan dengan penyediaan sarana seperti tempat cuci tangan, alat pengukur suhu, handsanitaizer, masker dan larangan kepada wali murid yang menunggui anaknya ketika pembelajaran. Di samping itu, terdapat rutinitas baru yang dilakukan siswa - siswi sebelum melaksanakan pembelajaran yakni harus cek suhu terlebih dahulu dan cuci tangan  serta memakai masker. Penerapan protokol kesehatan ini dilaksanakan secara ketat dengan pantauan guru MI Miftahul Akhlaqiyah Semarang.


        PTM terbatas MI Miftahul Akhlaqiyah Semarang berlangsung selama dua jam yaitu mulai dari 07.30 – 09.30 WIB kloter I sedangkan kloter II mulai dari 08.00 – 10.00 WIB. Di dalam kelas siswa harus menjaga jarak antar teman dan guru. Masing-masing meja hanya diisi satu siswa saja dan dalam satu ruang hanya 15 siswa. Selain itu, selama proses belajar mengajar berlangsung siswa -siswi tetap diwajibkan memakai masker dan tidak boleh dilepas. Setelah PTM selesai siswa – siswi diwajibkan juga memakai handsanitizer yang telah disediakan di kelas masing-masing sebelum keluar dari madrasah. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan melindungi diri sendiri serta orang lain.