Tidak Hanya Perbanyak Tugas, Guru Aklhaqiyah Kompak Buat Media Inovatif

       





  Seperti yang telah dijelaskan pada unggahan sebelumnya, MI Miftahul Akhlaqiyah telah melaksanakan pembelajaran interaktif secara virtual dengan menggunakan Google Meet (Klik disini untuk melihat berita). Ternyata inovasi pembelajaran tidak hanya berhenti pada mekanisme pembelajaran saja. 

     Media pembelajaran-pun tidak luput dalam perhatian Dewan Guru Akhlaqiyah. Sejak pembelajaran via daring Dewan Guru terus memilah dan memilih media yang paling ampuh untuk mendukung pembelajaran peserta didik. Hingga akhirnya kini channel YouTube milik MI Miftahul Akhlaqiyah dipenuhi video pembelajaran yang dibuat langsung oleh Dewan Guru. Video pembelajaran ini diharapkan mampu menunjuang mekanisme proses pembelajaran daring yang telah ada di MI Miftahul Akhlaqiyah. 

       Seperti yang dituturkan oleh Siska Aditya Yuniar, S.Pd selaku salah satu Dewan Guru, rupaya MI Miftahul Akhlaqiyah tidak ingin meluluh memberi tugas untuk peserta didiknya. Menurutnya tugas diberikan untuk mengetahui sejauh mana pembelajaran yang diberikan tersampaikan oleh peserta didik, sehingga sebelum memberi tugas guru wajib memberikan pembelajaran untuk peserta didiknya. 

       Hal ini juga disampaikan oleh kepala Madrasah MI Miftahul Akhlaqiyah. M.Miftahul Arief, S.Pd,. M.Pd menuturkan, "Awalnya memang ada kewajiban untuk membuat hanya 1 video saja, tapi semua guru sadar betapa pentingnya media pembelajaran untuk menunjang KBM daring. Sehingga setiap guru membuat banyak video pembelajaran", tuturnya.